Tolong buatkan presentasi Canva dalam kategori "Hobi dan Kreativitas" yang berfokus pada pemanfaatan coding dan computational thinking, buat sebanyak 12 slide.

Berikut Judul yang bisa menjadi inspirasi kalian : Pilih 1 judul saja

Kategori: Seni Visual dan Desain Grafis

  1. Seni Generatif: Membuat Karya Seni Unik dengan Algoritma.
  2. Filter Foto Buatan Sendiri: Dasar-Dasar Pengolahan Citra dengan Coding.
  3. Animasi Sederhana dengan Kode: Menghidupkan Gambar Melalui Pemrograman.
  4. Desain Grafis Berbasis Aturan: Menggunakan Computational Thinking untuk Layout yang Sempurna.
  5. Visualisasi Data Sebagai Seni: Mengubah Angka Membosankan Menjadi Karya yang Indah.
  6. Membuat Pola dan Tekstur Tak Terbatas: Kekuatan Pengenalan Pola dalam Desain.
  7. Seni Piksel (Pixel Art) Otomatis: Mendesain Karakter Game dengan Bantuan Script.
  8. Tipografi Kreatif: Mendesain Huruf dan Teks Menggunakan Kode.
  9. Dari Sketsa ke Kode: Mengubah Gambar Tangan Menjadi Aset Digital Interaktif.
  10. Pengenalan p5.js: Kanvas Digital Anda untuk Bereksperimen dengan Seni Kreatif.

Kategori: Musik dan Audio

  1. Komposer Algoritmik: Menciptakan Melodi dan Harmoni dengan Logika Pemrograman.
  2. Sintesis Suara dari Nol: Memahami Gelombang Suara Melalui Coding.
  3. Visualizer Musik Interaktif: Membuat Grafik yang Bereaksi Terhadap Irama Lagu.
  4. Membuat Alat Musik Digital Sendiri: Proyek Sederhana Menggunakan JavaScript.
  5. Analisis Lagu Favorit Anda: Membedah Struktur Musik dengan Computational Thinking.
  6. Otomatisasi Produksi Musik: Menggunakan Script untuk Mempercepat Proses Aransemen.
  7. Harmoni dalam Kode: Belajar Teori Musik Melalui Logika Komputasi.
  8. Menciptakan Efek Suara (Sound Effects) untuk Game: Dari Kode Menjadi Audio.
  9. Proyek Beat Maker Sederhana: Menyusun Irama Drum dengan Antarmuka Buatan Sendiri.
  10. Remix Lagu dengan Algoritma: Pendekatan Baru dalam Dunia DJ Digital.

Kategori: Game Development

  1. Game Sederhana Pertama Anda: Dari Ide ke Prototipe dalam 10 Slide.
  2. Logika di Balik Game Teka-Teki: Menerapkan Dekomposisi pada Puzzle.
  3. Desain Level Game Prosedural: Menciptakan Dunia Game yang Tak Terbatas.
  4. Kecerdasan Buatan (AI) untuk Musuh Game: Membuat Lawan yang Cerdas dan Menantang.
  5. Membangun Game "Tebak Kata": Latihan Coding yang Seru dan Mendidik.
  6. Fisika dalam Game: Mensimulasikan Gravitasi dan Gerakan dengan Matematika Sederhana.
  7. Interaksi Karakter (NPC): Merancang Dialog dan Perilaku dengan Algoritma.
  8. Game Arkade Klasik: Membedah dan Membuat Ulang Game Seperti Pong atau Snake.
  9. Game Edukasi Buatan Sendiri: Menggabungkan Hobi dan Pembelajaran.
  10. Menganimasikan Karakter Game: Teknik Dasar Menggerakkan Sprite.

Kategori: Menulis dan Bercerita

  1. Cerita Interaktif: Membuat Novel Visual atau Petualangan Berbasis Teks.
  2. Generator Ide Cerita: Menggunakan Coding untuk Mengatasi Writer's Block.
  3. Puisi yang Dihasilkan Komputer: Eksperimen Sastra dengan Algoritma.
  4. Analisis Naskah dengan Computational Thinking: Menemukan Pola dalam Cerita Favorit Anda.
  5. Membangun Dunia Fantasi: Menggunakan Abstraksi untuk Merancang Geografi, Budaya, dan Sejarah.
  6. Asisten Penulis Pribadi: Membuat Alat Sederhana untuk Mengecek Gaya Bahasa.
  7. Struktur Naratif Tiga Babak: Memetakannya ke dalam Diagram Alur (Flowchart).
  8. Generator Nama Karakter Fantasi: Proyek Coding Singkat yang Bermanfaat.
  9. Membuat Chatbot Sederhana: Mengembangkan Karakter yang Bisa Diajak Bicara.
  10. Menulis Dialog Non-Linear: Mengelola Percabangan Cerita dengan Logika.

Kategori: Proyek DIY (Do-It-Yourself) dan Hobi Lainnya

  1. Berkebun Pintar dengan Sensor: Otomatisasi Penyiraman Tanaman Menggunakan Arduino/Raspberry Pi.
  2. Asisten Memasak Digital: Membuat Aplikasi Resep dengan Timer dan Konverter Satuan.
  3. Pelacak Kemajuan Hobi: Mendesain Aplikasi Sederhana untuk Mencatat Latihan atau Proyek.
  4. Merajut Berbasis Algoritma: Mendesain Pola Rajutan yang Kompleks dengan Aturan Sederhana.
  5. Stasiun Cuaca Pribadi: Mengumpulkan dan Menampilkan Data Cuaca dengan Coding.
  6. Pengatur Koleksi Digital: Membuat Database untuk Buku, Film, atau Game Anda.
  7. Lampu LED Interaktif: Memprogram Pola Cahaya Kreatif untuk Dekorasi Kamar.
  8. Robot Sederhana Pengikut Garis: Pengenalan Robotika dan Computational Thinking.
  9. Fotografi Time-Lapse Otomatis: Mengontrol Kamera dengan Script.
  10. Membangun Portofolio Kreatif: Mendesain Website Pribadi untuk Menampilkan Semua Hobi Anda.

 

DIkirim dalam bentuk PDF Ke : ictfilespatricia@gmail.com