NAMA SISWA | PTS |
|
BRYAN JULIO NATHANAEL | 88 |
CAROLINE CARDINAL SETIAWAN | 74 |
CHELSEA ALEXANDRA FRANCE | 91 |
CLARISSA CRISTIANI | 85 |
FALENY ASHELIA ELMA | 96 |
FELICIA JOCELYN VIOLENETHA | 90 |
GERIN OUW | 84 |
GRACE EMMANUELLA CHAIDIR | 86 |
JOCELYN JANE RUSLI | 91 |
JASON JOSEPHIN | 82 |
JESSICA MARGARETH VALISHIA | 83 |
JONATHAN FERDIANANDA WIJAYA | 89 |
JULIAN KIM | 81 |
JUSTINE LOUIS S. | 83 |
KIETANA AIMEE RUSTANDI | 73 |
MARGARET HOSANA DANIELA SINAGA | 73 |
RYUKEN LIE | 47 |
SHANE GERRARD NARTO | 86 |
SHARRON GISELYA LIE | 89 |
WILLIAM THIO | 92 |
KKM : 70
Bagi yang remed kerjakan soal ini ya di lembar jawaban Essay, dan dikumpulkan ke Pak Roy. Soal ditulis ya.
1. Jelaskan konsep pemrograman berbasis event dalam Scratch. Berikan contoh konkret bagaimana konsep ini diterapkan dalam sebuah proyek game.
2. Apa yang dimaksud dengan variabel global dan lokal dalam Scratch? Jelaskan perbedaannya dan berikan contoh penggunaan masing-masing dalam sebuah proyek.
3. Bagaimana cara membuat fungsi (custom block) dalam Scratch? Jelaskan keuntungan menggunakan fungsi dan berikan contoh penggunaannya.
4. Jelaskan konsep pengambilan keputusan (conditional) dalam Scratch. Berikan contoh penggunaan struktur if-else dalam sebuah proyek.
5. Bagaimana cara membuat perulangan bersarang (nested loop) dalam Scratch? Berikan contoh kasus penggunaan perulangan bersarang.
6. Jelaskan konsep daftar (list) dalam Scratch. Bagaimana cara membuat dan mengakses elemen dalam daftar?
7. Bagaimana cara membuat proyek Scratch yang interaktif dengan menggunakan sensor?
8. Apa yang dimaksud dengan debugging dalam pemrograman? Jelaskan beberapa teknik debugging yang dapat digunakan dalam Scratch.
9. Jelaskan perbedaan antara algoritma dan flowchart. Bagaimana keduanya terkait dengan pemrograman Scratch?
10. Berikan contoh proyek Scratch yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan jelaskan manfaatnya.
0 Comments
Post a Comment